Obat Sangobion Untuk Apa?

Bagi anda yang belum mengenal sangobion pasti akan bingung ketika mendengarnya. Sangobion adalah suplemen untuk penambah darah. Obat ini digunakan ketika anemia defisiensi zat besi. Anemia ini biasanya terjadi pada anak-anak dan dewasa, masa kehamilan, menstruasi, pemulihan penyakit tertentu, hingga pencegahan anemia pada pendonor darah.

Sangobion mengandung ferrazone, copper sulphate, mangane sulphate, vitamin B 12, vitamin B1, B2, B3, dan B5. Untuk dosis orang dewasa dianjurkan untuk minum 1-2 kapsul setiap hari setelah makan. Untuk anak-anak di atas 2 tahun meminum varian sirup dengan takaran 1 sendok teh setiap hari. Sangobion dikonsumsi sesuai anjuran dokter atau sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan.

Sangobion Sirup

Anemia merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah yang mengandung hemoglobin yang bertugas menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh. Biasanya penderita akan merasa lelah, pusing, letih sehingga mengganggu aktivitas. Untuk mencukupi kebutuhan sel darah merah, kini telah hadir suplemen yang membantu mengatasi masalah tersebut. Sangobion menjadi suplemen yang mengandung manganese sulfate, ferrous glucante, dan copper yang bisa membentuk sel darah merah.

Sangobion juga hadir dengan varian sirup. Ada 3 varian yaitu Sangobion Vita-Tonik, Sangobion Baby, dan Sangobion Kids. Sangobion Vita-Tonik dengan rasa cranberry mengandung ferrazone, tiap 15 ml sangobion ada 113 mg ferrazone yang setara dengan 15 mg zat besi. Sangobion baby ditujukan untuk anak usia 0-2 tahun dengan cara diteteskan. Kemudian sangobion Kids untuk anak di atas 2 tahun yang tiap 5 mlnya mengandung 113 ferrazone.

Sangobion Tablet

Sangobion bermanfaat untuk mengatasi kurang darah dan sebagai suplemen penambah darah. Terdiri dari varian produk untuk dewasa maupun anak-anak. Sangobion mengandung zat besi dan didukung dengan vitamin B12, vitamin C, copper sulfate, dan asam folat yang mempu mencegah dan mengatasi anemia.

Varian sangobion tablet adalah Sangobion Fizz. Berbentuk effervescent dan rasanya cranberry. Tiap tabletnya mengandung zat besi ferrazone 215 mg yang setera dengan 28 mg elemen zat besi. Selain bentuk tablet, ada varian kapsul yang mengandung zat besi jenis ferrous gluconate. Tiap kapsul sangobion ini mengandung 250 mg ferrous gluconate yang setara 30 mg zat besi. Kedua varian ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

Untuk masalah harga, sangobion dipasaran sangat bervariasi. Beberapa memiliki harga yang murah, namun ada juga harga yang mahal. Harga sangobion bisa di cek di https://is.gd/QyACTY

Sangobion Untuk Ibu Hamil

Ketika hamil, kebutuhan zat yang diperlukan tubuh mengalami peningkatan. Termasuk zat besi. Ibu hamil disarankan untuk mencukupi kebutuhan zat besi ketika hamil, karena untuk menjaga ibu dan bayinya tetap dalam keadaan sehat.  Peningkatan kebutuhan zat besi pada ibu hamil mencapai 50% dari biasanya, dan kebutuhan tersebut harus dipenuhi.

Untuk memenuhi kebutuhan zat besi tersebut bisa menggunakan suplemen Sangobion. Suplemen ini termasuk ke dalam risiko kehamilah kategori B yaitu tidak berisiko pada beberapa penelitian menurut Food and Drug Administration (FDA) Amerika, sehingga aman dikonsumsi. Namun sebaiknya sebelum mengonsumsi konsultasikan terlebih dahulu pada dokter agar mengetahui manfaat, potensi, dan efek sampinya. Jangan sampai membahayakan janin yang sedang dikandung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *