Bisnis Jengkol

Wah, sepertinya sangat menarik bila membahas salah satu makanan unik khas indonesia ini. Adalah jengkol, cemilan sekaligus pelengkap makanan yang ada di indonesia, dengan cita rasa dan aroma yang sedikit berbeda dari makanan makanan pelengkap yang ada di restoran.

Jengkol merupakan salah satu tanaman asli indonesia dengan bentuk yang tentu hampir setiap orang pasti tau.

Beberapa fans berat jengkol tentu saja sangat semeringah bila melihat jengkol, entah itu bentuk mentah maupun bentuk olahan jengkol seperti rendang atau keripik jengkol.

Saya termasuk orang yang tidak menyukai bau hingga memakanya. Jengkol menurut saya pribadi kurang sedap, kecuali orang tua dirumah memasaknya dengan kuah rendang yang kental. Jadi, saya suka kuah rendang kental yang dicampur dengan tepung maizena (tepung jagung).

Peluang Bisnis Jengkol

Karena begitu banyak yang menyukai bentuk olahan jengkol. Maka tentu bagi anda yang jeli, bisa melihat ini sebagai sebuah peluang bisnis. Bisnis jengkol sangat besar kesempatannya untuk anda coba.

Anda bisa saja menjual jengkol dengan menjadi agen jengkol.

Anda juga bisa menjual olahan jengkol seperti keripik jengkol atau jual rendang jengkol.

Saat ini yang kerap kali ditemukan, biasanya peluang bisnis menjadi agen jengkol yang begitu marak karena memang permintaan pasar yang tinggi. Sangat jarang jengkol tidak laku dipasaran, apalagi jengkol sendiri merupakan jenis polong polongan yang sangat awet disimpan dalam jangka waktu yang panjang.

Untuk harga jengkol sendiri sangat bervariasi. Ada yang mulai dari harga sekitar Rp. 20.000an, hingga Rp. 50.000an. Harga ini tidak menjadi patokan, ada beberapa daerah seperti ditempat saya harga jual jengkol sangat lah terjangkau dikantong masyarakat yang hanya berkisar antara Rp. 12.000/kg. Untuk selengkapnya mengnenai harga tersebut maka anda bisa cek di harga jengkol.

Sementara peluang bisnis lainya seperti jual eceran rendang jengkol bisa juga anda coba. Karena disini, untuk harga sebungkus jengkol saja bisa dihargai sekitar Rp. 5.000 s/d Rp. 10.000. Jika anda punya dan bisa menjual 40 bungkus saja sehari, maka itu sudah sangat bagus.

Sementara saat ini ada beberapa franchise yang aneh, yang menamai diri mereka dengan sebutan Republik jengkol. Ini merupakan restoran jengkol yang dijadikan bisnis modern ala franchise pada umumnya. Selain hanya rendang, didalamnya terdapat beragam menu yang patut anda coba.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *