Perkembangan pasar setelah terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden US

Perkembangan pasar setelah terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden US - Bloomberg memprediksi probability kenaikan suku bunga The Fed (FFR) pada Desember 2016 bisa turun ke level 20% dari posisi 84% (running). Market memprediksi kenaikan FFR akan terjadi di kuartal I 2017 yang juga dapat menjadikan Bank Indonesia untuk kembali memangkas tingkat suku bunga acuan guna mendorong pertumbuhan perekonomian global.
Perkembangan pasar setelah terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden US
Sumber Gambar: http://www.theatlantic.com/
Lemahnya investasi dan konsumsi masyarakat US akibat ketidakpastian kebijakan politik dan ekonomi yang juga dapat menggerek turun pertumbuhan perekonomian global.

Pertumbuhan perekonomian global di prediksi melemah karena kemungkinan terjadinya slower trade flow and weaker global productivity

Kondisi finansial market yang semakin ketat akibat market beralih ke posisi risk-off

Trump menjanjikan akan memangkas pajak terhadap perusahaan2 di US yang berpotensi menambah defisit anggaran US (running deficit -3.20% to GDP) dan potensi penerbitan surat hutang lebih banyak yang dapat menyerap likuiditas dollar

Terjadinya rebound terhadap komoditas khususnya minyak karena Trump berorientasi untuk menuntaskan perang terhadap ISIS yang dapat meningkatkan demand terhadap minyak dunia.